Minggu, 26 Juni 2011

Apakah ATI atau nVidia lebih baik?

Diposting oleh indra di 01.13

ATI dan Nvidia adalah pemimpin pasar GPU. Ketika Anda meng-upgrade kartu grafis Anda biasanya Anda harus memilih antara produk yang sama harga dan diposisikan dari kedua perusahaan. Tapi bagaimana Anda tahu apakah ATI atau Nvidia lebih baik?

Anda akan menemukan informasi lebih lanjut tentang kedua produsen GPU, serta tolok ukur AMD Radeon dan Nvidia dan perbandingan kinerja di bawah. Jangan lupa untuk memeriksa kami ATI vs Nvidia dan diskusi memberikan suara Anda!
Tentang nVidia

Click here to find our more about nVidia

NVIDIA terbangun dunia untuk kekuatan komputer grafis ketika menemukan GPU pada tahun 1999.
Sejak itu, telah secara konsisten menetapkan standar baru dalam komputasi visual dengan hati, grafis interaktif yang tersedia pada perangkat mulai dari tablet dan pemutar media portabel untuk notebook dan workstation. NVIDIA keahlian dalam GPU diprogram telah menyebabkan terobosan dalam pemrosesan paralel yang membuat superkomputer murah dan diakses secara luas. Perusahaan memegang lebih dari 1.800 paten di seluruh dunia, termasuk yang meliputi desain dan wawasan yang penting untuk komputasi modern.
Dengan permintaan untuk GPU terus tumbuh kuat, NVIDIA telah mengembangkan merek produk empat untuk memenuhi kebutuhan segmen pasar tertentu:

    
* Tegra merevolusi komputasi mobile. Sebuah sistem-on-a-chip yang kompleks dengan delapan prosesor khusus, mengkonsumsi daya 50 kali lebih kecil dari chip notebook PC rata-rata. Ini bahan bakar generasi baru dari tablet, smartphone, portable media player dan mobil keselamatan pengemudi / membantu / sistem infotainment.

    
* GeForce mempercepat PC desktop konsumen dan notebook. Paling terkenal lini produk kami, memberikan kinerja tajam bagi mereka yang bermain game, menonton film, atau menggunakan PC untuk bentuk lain dari hiburan digital.

    
* Quadro adalah kekuatan pendorong di belakang workstation yang kuat. Ini digunakan oleh animator, penyiaran, efek visual seniman dan desainer industri untuk membantu menciptakan dan memvisualisasikan terbesar mereka, proyek paling kompleks. Mayoritas mobil dunia dan pesawat, serta berbagai produk konsumen, dirancang menggunakan Quadro profesional solusi grafis.

    
* Tesla adalah mengubah dunia superkomputer. Dengan menggunakan kemampuan paralel GPU pengolahan, memberikan kinerja yang besar bagi para ilmuwan dan peneliti memerlukan kekuatan superkomputer, tetapi pada sebagian kecil dari biaya dan konsumsi daya.
NVIDIA juga telah memperkenalkan sejumlah teknologi penting:

    
* Visi 3D menggabungkan khusus rana-gelas dan perangkat lunak yang memungkinkan visualisasi 3D untuk game immersive, video, foto, dan Blu-ray 3D.

    
* SLI memanfaatkan kekuatan GPU ganda pada satu motherboard untuk memberikan pengalaman gaming resolusi tinggi.

    
* Optimus memungkinkan notebook menghemat daya dengan mulus routing beban kerja grafis baik sebuah GPU NVIDIA diskrit atau grafis terintegrasi, sehingga dalam hidup baterai dan kinerja.

    
* PhysX adalah mesin grafis yang ulangan secara real-time dinamis yang kekuatan alam - seperti gravitasi dan gerak - telah pada objek fisik. Ini tersedia di semua platform game termasuk PC, konsol game, dan iPhone.
Kami sangat bangga dengan CUDA, arsitektur paralel komputasi kita, yang memungkinkan GPU untuk bekerja dengan data numerik, serta geometri dan pixel dari suatu gambar.
CUDA adalah semakin banyak digunakan dalam berbagai konteks non-visual, dari kehidupan ilmu dan obat untuk energi penemuan dan kimia kuantum. Sekarang ada lebih dari 60.000 pengembang CUDA aktif di seluruh dunia. Hal ini diajarkan oleh lebih dari 300 universitas di 40 negara.
Berbasis di Santa Clara, California, NVIDIA didirikan pada tahun 1993, oleh Jen-Hsun Huang, yang sebelumnya menjabat di LSI Logic dan AMD, dan Chris Malachowsky dan Curtis Priem, yang datang dari Sun Microsystems. Perusahaan go public pada 1999 dan terdaftar di NASDAQ, di mana saham perdagangan di bawah NVDA simbol. Ini memiliki beberapa 5.700 karyawan di lebih dari 20 negara.

Nvidia adalah GPU (graphics processing unit) dan motherboard produsen chipset yang berbasis di Santa Clara, California (AS). Didirikan pada tahun 1993 dan sejak itu menjadi salah satu pemimpin dalam game dan grafis profesional. Nvidia adalah orang pertama yang memperkenalkan kartu grafis dengan on-board transform dan pencahayaan (T & L) - Geforce 256 - pada tahun 1999. Merek GeForce menjadi sangat populer dan dengan pengecualian dari FX seri kartu ini selalu beberapa yang terbaik di pasar rumah grafis. Game konsol Playstation 3 yang populer juga menggunakan grafis Nvidia.

Pada bulan Februari 2008 Nvidia mengakuisisi Ageia Technologies dan mulai mengintegrasikan mesin fisika mereka, PhysX ke dalam kartu Geforce. Semua Geforce 8 kartu dan di atas sekarang mendukung akselerasi hardware PhysX untuk PhysX-enabled permainan.
Tentang AMD / ATI

Click here to find out more about ATI
 
ATI adalah desainer utama dan produsen chipset GPU dan motherboard sampai 2006 ketika diakuisisi oleh AMD. Meskipun tidak ada lagi ATI sebagai sebuah perusahaan, merek populer masih digunakan untuk kartu grafis (setidaknya sampai 2011, ketika akan dihentikan).

ATI didirikan pada tahun 1985, memproduksi kartu grafis untuk pembuat PC seperti IBM. Mereka meluncurkan lini Radeon GPU sangat populer pada tahun 2000. Setelah akuisisi ATI oleh AMD pada tahun 2006 Group AMD yang baru berganti nama Produk Grafis terus membuat high-end kartu grafis untuk gaming dan kerja profesional. Konsol Xbox 360 yang populer juga menggunakan chip grafis ATI.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2011 tentang ilmu | Design by Kenga Ads-template